Harbin Ice and Snow Festival


Harbin Ice and Snow Festival
Harbin Ice and Snow Festival

WakhidAhmad.com - Liburan musim dingin tentunya memiliki daya tarik tinggi di kota Harbin China. Setelah berbulan – bulan di padatkan dengan aktifitas kampus, Liburan musim dingin tentunya bisa memberi suasanya baru untuk sejenak merefresh otak.  Harbin memiliki festival keren di musim dingin ialah Harbin Ice and Snow Festival yang diadakan setiap awal bulan Januari sampai akhir Februari setiap tahunnya.
Harbin Ice and Snow Festival
Pahatan Es di Harbin Ice and Snow Festival

Sebagai warga sementara di Harbin tuntunya festival ini tidak begitu asing lagi. Meski demikian, Suhu dingin di Kota Harbin belum dapat sepenuhnya di terima oleh badan kita yang biasa hidup di alam tropis. Bayangkan saja pada bulan Januari sampai akhir Februari suhu di Harbin mencapai kisaran -15° sampai -30°. Sungguh terlalu padahal biasa hidup diatas gunung dan disini malah tambah membeku.
Harbin Ice and Snow Festival


Festival Ice and Snow di Harbin merupakan festival ice terbesar di dunia. festival diadakan di beberapa tempat wisata di Harbin, namun yang paling terkenal ialah Ice and Snow World yang diadakan di  Sun Island (Nama Tempat ) biasanya orang Harbin menyebut nama Sun Island dengan Nama 太阳岛(Taiyang Dao).
Lalu Apa Yang Bisa di Nikmati di Ice and Snow Festival
Harbin Ice and Snow Festival


Baca Juga : Jalan-jalan diMalioboronya Harbin Zhongyang Street
Di Ice and Snow World kita bisa melihat segala macam hal yang terbuat dari es dan salju. Orang Harbin sangat kreatif membuat deburan salju menjadi Patung, rumah atau monument yang indah. Hal itu lebih di kenal dengan nama Ice Lantern dan Ice Sculpture atau dalam bahasa Mandarinnya 冰灯 (bing deng), 冰雕 (bing diao). Dan hasil dari olah kreatif itu, mereka juga menghiasi dengan warni-warna lampu yang gemerlip dan nampak Sangat indah. Banyak hal juga yang bisa kita nikamati dan lakukan disini, seperti main serodotan es (Ice Sliding), bahkan kita memiliki kesempatan untuk melihat Snow Fox secara langsung.

Baca Juga :

1.     KatedralSt. Sophia Harbin

2.     Jalan-jalandi Malioboronya Harbin Zhongyang Street

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Datang ? Berapa Tiketnya ?
Harbin Ice and Snow Festival

Sudah sedikit di tulis di awal, Harbin Ice andSnow Festival diadakan setiap awal bulan Januari sampai akhir Februari setiap tahunnya. Tapi kalau memliki tujuan untuk travel ke Kota selain Harbin lebih bagusnya pada bulan februari sebelum perayaan hari Tahun Baru China kerana akan ada banyak festival budaya juga. Namun jika hanya bertujuan ke Harbin saja, Sekitar bulan  Januari sampai Februari dapat berkunjung menyaksikan Festifal ini.
Mengenai tiket masuknya berkisaran sekitar 350 RMB untuk umum diatas umur 24th, dan untuk mahasiswa atau anak – anak di bawah 24th berkisaran sekitar 200 RMB dengan catatan, kusus mahasiswa China dan tentunya dapat  menunjukkan Student Card. Pastikan  sore hari sudah memasuki tempat ini, karena di malam harilah tempat ini ramai dipadati pengunjung. Jika berniat datang ke Harbin Ice and Snow Festival persiapkan perlengkapan dengan baik mulai dari jacket yang tebal, penutup kepala, slayer, sepatu boots dan perlangkapan lainya. Sekali lagi karena suhu udara disana teramat sangat dingin.

No comments:

Post a Comment