Katedral St. Sophia Harbin

Katedral St. Sophia Harbin
Katedral St. Sophia Harbin

WakhidAhmad.com - Katedral St. Sophia di Harbin dulunya merupakan  Gereja Ortodoks Timur terbesar. Tingginya 53,3 meter (175 kaki) dan menempati area seluas 721 meter persegi (0,18 hektar). Bangunan ini sudah mengalami beberapa kali renovasi dan pemerintah daerah mengganti namanya menjadi Galeri Seni Harbin. Dan sekarang Gereja ini diubah  menjadi tampat wisata yang selalau ramai di kunjungi.

Gereja gaya Bizantium sangat indah, dikatakan seolah-olah dibuat oleh tangan Tuhan. Faktanya, St Sophia berarti 'hikmat Tuhan'. Memiliki jejak kaki Latin, bentuk asli gereja dipertahankan selama rekonstruksi. Katedral St. Sophia memiliki empat lantai dan dapat diakses dengan pintu di setiap sisi. Di menara lonceng di atas pintu masuk menampung 7 lonceng dengan berbagai ukuran dan nada. Ketika ada festival keagamaan di masa lalu, Pemusik yang terlatih akan memainkan progresi musik dengan loceng tersebut, membunyikan lonceng dengan tali diikat ke tangan dan kakinya.

Katedral St. Sophia Harbin
Katedral St. Sophia Harbin

Baca Juga : Jalan-jalan di Malioboronya Harbin Zhongyang Street

Sayangnya seiring dengan pertumbuhan penduduk dan makin padatnya aktifitas ekonomi. Sekarang banyak bangunan, apartement , tempat tinggal serta gedung perkantoran yang  mengelilinginya. Jadi sedikit menggangu keindahan pemendangan di sekitar Katedral St. Sophia. Meskipun demikan, tempat ini selalu ramai, baik siang atau malam. Bagi yang memiliki hobi selfi atau berfoto-foto St. Sophia masih menjadi primadona untuk di kunjungi.

Enaknya, Kawasan St.Sophia di gratiskan untuk umum jadi bisa sepuasanya kalau hanya sekedar foto foto ria. Bagi yang ingin masuk ke dalam St. Sophia juga di perbolehkan dengan membayar tiket masuk sebesar 30 RMB. Bagi yang ingin masuk ke St. Sophia buka mulai jam 8.00 sampai jam17.00 waktu Harbin. Spring musim yang bagus untuk berkunjung ke St. Sophia kerana udara tidak terlalu dingin di tambah bunga-bunga yang mulai bersemi.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: