Bahaya Fanatisme

Bahaya Fanatisme


Masalah FANATISME ini merupakan perkara berat merusak negara dan umat islam. FANATISME madzhab dan golongan dapat merusak akal dan menghancurkan bangunan.! Cukuplah sebagai bukti, apa yang terjadi dan sering di sampaikan oleh Yaqut Al hamawi dalam kitabnya " Mu'jam Buldan, dimana ia mengatakan " Kota ini hancur disebabkan perseteruan  antara syafi iyyah dan hanafiyyah.!! ( Al aqwaal Assyaadzah  fi Tafsir hal 223 oleh syaikh Dr Abdurrahman Addahsyi) 

Baca Juga ;

Ada yang menarik... 
Pernah rombongan jepang berkeinginan masuk islam, untuk melaporkan keinginan mereka pergi ke sebuah lembaga islam dikota tokyo. Ternyata para pengurusnya dari berbagai madzhab. Orange India mengatakan " Rombongan kalian wajib mengikuti madzhab abu hanifah kerena beliau adalah pelita ummat.,.. Sedangkan orang indo jawa menyahut "  Madzhab syafii lebih utama untuk dianut " ,. Mendengar keributan itu rombongan jepang itu tidak jadi masuk islam. 

Diantara keburukan FANATISME madzhab Dan golongan mereka membuat hadits 

" Akan datang pada ummat ku seorang bernama muhamad bin idris ( imam syafii, dia lebih berbahaya bagi ummatku dari iblis., Dan akan datang seorang bernama abu hanifah, dia adalah pelita ummat ku "

Hadits diatas MAUDHU' oleh kesepakatan ahli hadits. 

Dibawakan oleh ibnul jauzi dalam Almaudhuu at 2/305 dari jalur Ma'mun bin ahmad As sulami. 

Zainal abidin kekerda aikmel lotim NTB. No 340
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: