Bagaimana Cara Bertahan Hidup Jika Perang Dunia III Pecah dan Dampak Untuk Indonesia

Bagaimana Cara Bertahan Hidup Jika Perang Dunia III Pecah dan Dampak Untuk Indonesia

Italia merupakan sekutu setia Amerika yang memberikan pangkalan militer terbesar di sisi Mediterania di Italia. Maka tidak dapat dihindari bahwa Italia akan terlibat dalam Perang Dunia III jika perang benar – benar pecah.

Wakhidahmad.com - Pada awal tahun baru 2020 Presiden Ameriak Donald Trump membuat keputusan besar yang secara tidak langung menggemparkan dunia. Empat roket ditembakkan dari pesawat tak berawak yang menargetkan konvoi Brigadir Suleimani dan beberapa Garda Revolusi Iran lainnya. Kejadian itu menewaskan tujuh orang sehingga menyebabkan kegemparan dalam opini dunia dan menjadi tranding topik hampir diseluruh negara.

Menurut laporan media Italia, sejak 31 Desember tentara A.S. mulai dimobilisasi ke pangkalan militer A.S. di wilayah Italia. Terlihat di atas Laut pesawat militer Timur Tengah dan Amerika lebih aktif dari sebelumnya. Analisis media Italia mengatakan bahwa Italia berada di persimpangan Amerika Serikat dan Timur Tengah. Italia merupakan sekutu setia Amerika yang memberikan pangkalan militer terbesar di sisi Mediterania di Italia. Maka tidak dapat dihindari bahwa Italia akan terlibat dalam Perang Dunia III jika perang benar – benar pecah.

Pangkalan Militer Amerika di Italia 

Media Italia mengatakan bahwa jika Perang Dunia Ketiga pecah. Sebagain negara seperti, Malta, Irlandia, Islandia, Inggris Lewis-Harris, Antartika, Kansas City, Amerika Serikat, Yukon, Afrika Selatan, Cape Town, Afrika Selatan, Bern, ibu kota Swiss, dan Tristan Da Cunha adalah daerah teraman, dan Alasannya dianalisis satu per satu :

Malta
Sepanjang sejarah banyak kerajaan telah mencoba untuk menguasai Malta. Untuk memnguasi Malta harus mengeluarkan terlalu tinggi. Malta hanya memiliki kecil pulau kecil sehingga tidak sebanding dengan biaya rudal apalagi nuklir.

Irlandia
Orang Irlandia suka bertindak secara independen dan Irlandia juga bukan anggota NATO. Mereka memiliki sejarah netralitas militer yang Panjang. Menurut hukum Irlandia, Irlandia harus mendapatkan persetujuan dari parlemen dan PBB jika akan melakukan operasi militer di luar negeri.

Islandia
Jarak antar negara menjadi target yang mustahil selama Perang Dunia III. Selain itu, Islandia adalah tempat memancing yang ideal ketika makanan langka.

Lewis-Harris, Inggris Raya
Terletak di Skotlandia, tetapi 3 jam perjalanan dari pulau utama Inggris yang terdekat, itu layak huni dan tidak menarik perhatian pihak luar.

Antartika
Ini mungkin agak ekstrem tetapi dalam kasus terburuk, Antartika akan memberikan keamanan terbesar. Meskipun cuaca dingin, iklimnya kejam, dan hidup sulit, sama sulitnya untuk menjadi target Perang Dunia III.

Kansas City, Amerika Serikat
Jika tidak ada perang nuklir, ini adalah tempat perlindungan yang ideal. Kota ini terletak di tengah-tengah Amerika Serikat dan dikelilingi oleh lahan pertanian subur. Ini adalah tempat yang ideal untuk bertahan melawan penyerang.

Wilayah Yukon, Kanada
Salah satu daerah paling terpencil di Kanada berada di luar lingkup Perang Dunia III.

Cape Town, Afrika Selatan
Ini adalah kota terkaya di Afrika Selatan, dan merupakan tempat yang baik untuk melarikan diri dari perang. Karena Afrika Selatan tidak terpengaruh oleh Barat, kemungkinan akan menjauh dari perang.

Bern, Swiss:
Tidak ada pihak yang didukung dalam sejarah dan selalu memilih untuk bersikap netral. Itu adalah negara yang bijaksana dalam menentukan sikap.

Tristan da Cunha:
Terletak di selatan Samudra Atlantik, salah satu tempat paling terpencil di Bumi.

Bagaimana Cara Bertahan Hidup Jika Perang Dunia III Pecah dan Dampak Untuk Indonesia



Media Italia Juga Merilis Panduan Bagaimana Cara Bertahan Dalam Perang DuniaIII


Menganalisa Lokasi Tempat Tinggal
Nilai apakah lingkungan Anda adalah negara yang terlibat langsung dalam Perang Dunia III. Mengambil Italia sebagai contoh, Amerika Serikat dan Timur Tengah adalah penyebab utama Perang Dunia III, dan Italia dan Amerika Serikat adalah sekutu jangka panjang, dan militer AS ditempatkan di Italia dalam jumlah besar, sehingga Italia tidak dapat memiliki kesempatan untuk menyaksikan perubahannya. Kemungkinannya adalah negara-negara yang berpartisipasi.

Perlukah Berpindah Tempat
Jika aman, tetaplah di tempat Anda berada. Jika negara Anda adalah negara perang, maka inilah saatnya untuk mempertimbangkan untuk pergi berpindah.

Menyimpan Kebutuhan Pokok Sebagai Cadangan
Mulailah menyiapkan makanan, air minum, dan barang-barang lain yang dibutuhkan selama perang. Anda mungkin juga tidak memiliki listrik dan seluruh supermarket akan ditutup.

Cari Tempat Persembunyian Teraman
Temukan tempat persembunyian di daerah terpencil yang jauh dari pangkalan militer, pembangkit listrik tenaga nuklir, dan kota-kota besar. Jika perang datang ke tempat Anda, ini akan menjadi surga Anda dalam kewajiban bela negara dan mempertahankan nyawa sendiri.

Menyediakan Obat-Obatan Anti Radiasi
Siapkan beberapa pil potasium iodida untuk menghindari keracunan radiasi dan jika mungkin, buat tempat perlindungan dengan pelindung radiasi.

Pelajari Bahasa Negara Yang Menang
Jika Anda berpikir Cina akan memenangkan Perang Dunia Ketiga, pelajari Mandarin, jika Anda berpikir Rusia akan menang, belajar belajar bahasaRusia, dan jika Anda berpikir negara-negara Inggris dan Amerika bisa menang, maka berlatihlah bahasa Inggris dengan baik. Ini akan bermanfaat bagi Anda, karena Anda dapat bertindak sebagai penerjemah untuk pasukan asing, bekerja dengan aman dan makan bersama.

Dampak Bagi Indonesia Jika Perang Dunia III Pecah

Jika kembali berkaca pada sejarah, Indonesia merupakan negara yang tidak memihak dalam perang dunia. Kelaupun perang dunia III pecah diprediksi tidak akan melibatkan seluruh dunia. Terlebih Indonesia yang tidak memiliki kepentingan untuk membela Amerika atau Iran.

Indonesia memiliki hubungan bilateral yang baik dengan Amerika maupun Iran. Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah perusahaan raksasa Amarika yang bertengger di Indonesia. Begitupun dengan Iran, Indonesia dan Iran memiliki jalinan kerjasama bidang budaya, DI Aceh dan DI Yogyakarta menjadi kota paling dekat dengan iran dan budaya Persia dari jalinan kerjasama tersebut.

Tidak mungkin Indonesia membela Amerika dengan kondisi perekonomian berkembang untuk terlibat dalam perang besar kelas dunia. Membela Iran yang mayoritas penganut Islam Syiah juga menjadi hal yang mustahil buat Indonesia. Meskipun ada sebagian orang Indonesia bersuara lantang dalam dua pilihan tersebut.

Dampak terburuk yang terjadi jika perang dunia III di Indonesia pada sisi Ekonomi.  Kemungkinan terjadinya inflasi dan daya beli masyarakat yang menurun sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Harga kebutuhan pokok naik, susahnya mendapatkan BBM dengan harga melambung tinggi dan pasokan listrik berkurang. Investor mungkin akan berfikir dua kali untuk masuk negara berkembang dii tambah dengan kondisi pasar dunia tidak stabil akibat perang.

Yang paling Istimewa bagi Indonesia Jika perang dunia III pecah adalah masih menjadi negara yang aman Gemah Ripah Loh Jinawi. Orang Indonesia tidak perlu bersiap-siap untuk mencari tempat perlindungan akibat perang. Bayangkan saja orang- orang Amerika, Iran dan sekutunya sekarang sudah mulai hidup dalam ke khawatiran dan kecemasan.






Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: