Visit BlogAdda.com to discover Indian blogs Pilih 4 Jurusan Ini Jika Ingin Gaji Besar Setelah Kuliah ~ WakhidAhmad.com - My Journey

Recent Posts

Pilih 4 Jurusan Ini Jika Ingin Gaji Besar Setelah Kuliah

Monday, January 6, 2020


Pilih 4 Jurusan Ini Jika Ingin Gaji Besar Setelah Kuliah
Pilih 4 Jurusan Ini Jika Ingin Gaji Besar Setelah Kuliah

Ketika sesorang ingin melanjutkan studinya ke jenjang universitas, mereka tentu ingin mendaftar jurusan yang terbaik untuk masa depanya. Kadang mereka tidak tahu jenis jurusan apa yang baik atau jurusan apa yang cocok untuk mereka. 

Orang tua dan siswa terdakadang berfikir bahwa semua jurusan bagus dalam artian mempunyai prospek kedapan. Namun mereka tidak dapat memastikan bahwa jurusan yang di pilih masih sangat di butuhkan setelah lulus.

Pada saat ini kita perlu memiliki pemahaman yang baik tentang perkembangan negara kita Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Departemen Pendidikan telah mendirikan beberapa jurusan baru yang semuanya telah muncul di bawah lingkungan pasar. Jurusan tersebut di didirikan untuk beradaptasi dengan permintaan pasar dan melayani kebutuhan masyarakat.

Permintaan pasar adalah raja, diprediksi dalam 10 tahun kedepan 4 jurusan ini akan kekurangan mahasiswa sehingga pasar tidak memiliki pasokan. Gaji yang besar menanti bahkan dapat berkontribusi dalam wirausaha kreatif mandiri. Apakah kalian mengetahui jurusan ini ? mari kita lihat:

Big Data Processing atau Pengolahan Data Skala Besar
Membaca nama jurusan ini, mahasiswa harus tahu bahwa itu adalah jurusan yang terkait dengan komputer. Jurusan ini juga jurusan baru terutama mempelajari prinsip-prinsip dan aplikasi basis data, sistem operasi komputer, jaringan komputer, pemrograman Java, pemrograman Python, algoritma data besar, statistik terapan, dan kursus lainnya.

Sekarang Indonesia sangat membutuhkan professional bidang komputer konsentrasi dalam pengolahan data terlebih permintaan pasar dan industri terus meningkat. Lulusan ini juga dapat terlibat dalam penelitian dan pengembangan di departemen pemerintah dan unit swasta lainnya.

Jika memiliki niat mahasiswa dalam jurusan ini juga dapat melanjutkan studi ke pascasarjana dari jurusan yang sama, seperti teknik perangkat lunak atau ilmu dan teknologi komputer, dll. Juga terdapat banyak kesempatan  untuk mendapatkan siswa pascasarjana di jurusan ini. Selain itu, jika mahasiswa cukup baik dan berprestasi banyak tawaran belajar di luar negeri.

Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan
Spesialisasi kecerdasan buatan adalah spesialisasi yang relatif baru, muncul pada momen bersejarah dalam konteks perkembangan teknologi. Didirikan pada 2018, saat ini hanya belum banyak universitas yang menawarkan jurusan kecerdasan buatan. 

Dalam beberapa tahun terakhir, profesi kecerdasan buatan telah berkembang pesat, dan di Indonesia juga mulai mementingkan pengembangan kecerdasan buatan. Diharapkan profesi kecerdasan buatan akan terus meningkat di masa depan.

Jurusan utama ini mempelajari mata kuliah kecerdasan dan etika artifisial, kursus sains dan teknik, kursus robotika tingkat lanjut, kursus kecerdasan alat dan platform dll., Dan berkomitmen untuk melatih talenta terapan dalam bidang kecerdasan buatan.

Indonesia dengan penuh semangat memberikan dukungan untuk mengembangkan kecerdasan buatan. Jurusan kecerdasan buatan dapat dikatakan memiliki banyak ruang untuk dalam pengembangan di masa depan.

Baca Juga : Memilih Kampus Kreatif 


Machinery manufacturing atau Pembuatan Mesin
Jurusan utama ini mempelajari program terkait bidang teknik mesin, dasar-dasar desain mekanik, teknologi listrik dan elektronik, hidrolika dan pneumatik, peralatan manufaktur mekanik, teknologi kontrol numerik, dan sistem kontrol otomatis.

Mengembangkan tenaga teknis profesional yang terlibat dalam pemrosesan peralatan manufaktur modern. Konsentarsi yang dipelajari dalam jurusan ini melibatkan pengetahuan teoritis tetapi lebih memperhatikan operasi praktis. Saat ini, hanya ada beberapa perguruan tinggi dan universitas di jurusan ini, sehingga jurusan tidak cukup populer, dan lebih sedikit mahasiswa yang belajar di jurusan ini.

Saat ini, manufaktur mesin menjadi semakin modern, dan teknologi terus berinovasi dan berkembang, oleh karena itu, sangat baik untuk menguasai teknologi yang memenuhi kebutuhan pasar. Ada keterampilan, jangan khawatir tentang mencari pekerjaan. Apalagi negara ini sangat mendukung pembangunan di masa depan.

Construction Cost bidang Pembiayaan Konstruksi
Jurusan ini juga merupakan jurusan terlaris universitas popular di Indonesia. Konsentrasi utama meliputi pengantar teknik sipil, mekanika material, mekanika struktural, ekonomi teknik, hukum ekonomi, manajemen teknik proyek, teknik penawaran dan manajemen kontrak, akuntansi, manajemen keuangan, kuota konstruksi, dan anggaran.

Jurusan ini memiliki hubungan erat dengan jurusan teknik sipil. Lulusan dapat terlibat dalam analisis biaya teknik, konsultasi teknik dan pengawasan teknik di perusahaan konstruksi, perusahaan pengawasan teknik konstruksi, dan perusahaan pengembangan real estet.

Untuk beradaptasi dengan perkembangan modern di masyarakat, pilih diantra empat jurusan ini. Prospek pengembangan di masa depan sangat besar. Masing-masing dari lima spesialisasi ini sejalan dengan pembangunan nasional atau kebutuhan masyarakat umum yang sedang booming. Ada banyak ruang untuk pengembangan di masa depan. Jangan khawatir tidak bekerja setelah lulus.


No comments:

Post a Comment