36 Film Bertemakan Artificial Intelegent Yang Layak di Tonton

36 Film Bertemakan Artificial Intelegent Yang Layak di Tonton

Wakhidahmad.com- Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi orang terbiasa dengan teknologi kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan telah datang ke dalam kehidupan manusia, termasuk dalam industry perfilman dunia yang sangat menakjubkan. Gerakan dan kejutan yang dibawa oleh film-film itu tidak akan pudar seiring berjalannya waktu. Berikut daftar film yang dapat membawa semua orang untuk melihat dengan sentuhan kecerdasan buatan dan IoT.

1. Robot & Frank (2012)

Ketika Frank, yang baru saja bertambah tua, mulai mengalami gejala demensia ringan, anak-anaknya menyediakan robot kepada ayahnya untuk menjaga kehidupan sehari-harinya. Frank tidak bisa menerima robot dingin ini pada awalnya, tetapi ketika Frank bergaul dengan robot itu, mereka secara bertahap menjadi teman baik ...

2. Bicentennial Man (1999)

Ini adalah film roman fiksi ilmiah yang diadaptasi dari novel penulis fiksi ilmiah Isaac Asimov "The Son of Man". Kisah cinta.

3. Resident Evil (2002)

Umbrella, senjata penelitian pascasarjana untuk militer, memiliki pusat penelitian besar, Hive, di bawah tanah di Raccoon City. Senjata biokimia yang terbawa di udara bocor karena kecelakaan. Sistem intelijen buatan "Ratu Merah" yang bertanggung jawab atas keamanan sarang Memulai langkah-langkah darurat telah menewaskan ratusan pekerja ...

4. Passenger (2016)

Kapal luar angkasa "Avalon" membawa lebih dari 5.000 penjajah ke planet "Homestead II". Perjalanan ini memakan waktu 120 tahun. Penjajah dan kru tidur di kabin kecil, tetapi ketika pesawat ruang angkasa melewati sabuk asteroid besar, perisai pelindung rusak parah, menyebabkan kegagalan, dan membangunkan insinyur mesin Jim Preston 90 tahun sebelumnya. Dalam tahun kehidupan yang sepi, hanya bartender robot buatan Arthur yang menemaninya ...

5. Westworld (1973)

Di masa depan yang jauh, sebuah surga dewasa berteknologi tinggi yang besar, Delos, akan dibangun, termasuk dunia robot di tiga bagian tematik utama Dunia Barat, Dunia Romawi, dan Dunia Abad Pertengahan. Pengawasan secara bertahap kehilangan kendali atas robot, wisatawan terbunuh oleh robot, dan semua orang yang ingin melarikan diri dikunci ... "Dunia Barat" adalah puncak HBO, dan itu mengantarkan pada musim kedua pada 2018.

6. Chappie (2015)

Kisah itu terjadi di Afrika Selatan pada 2016. Menanggapi meningkatnya angka kejahatan, sebuah perusahaan senjata besar mengembangkan pasukan polisi yang semuanya mekanik. Mereka diproduksi secara massal dan memanfaatkan polisi mekanik dan mencapai hasil yang luar biasa dalam memerangi kejahatan. Sebagai salah satu pengembang, programmer Dean telah bekerja untuk membuat robot kecerdasan buatan lengkap. Diam-diam Dean mengambil seorang polisi mekanik yang baru-baru ini dihancurkan dari perusahaan dalam persiapan untuk menyempurnakan penelitiannya, yang setengah jalan dibajak oleh tiga gangster. Di bawah ancaman para gangster, Dean menulis No. 22 ke dalam sistem baru. Tanggal 22 dilahirkan kembali dengan nama "Chapa", dan kelahirannya akan mengubah nasib banyak orang ...

7. Transcendence (2014)

Ilmuwan kecerdasan buatan top Will, istrinya Evelyn, dan temannya Max adalah sebuah tim yang secara aktif meneliti dan mengembangkan AI, berusaha mengembangkan teknologi yang melampaui teknologi masa lalu dan kehidupan yang berkelanjutan. Dengan upaya mereka, mereka akhirnya menembus singularitas teknis. Point (Technological Singularity), menciptakan komputer yang dapat melampaui otak manusia. Namun, ini juga mengubah segalanya. Evelyn, yang sangat mencintai Will, memutuskan untuk mengunggah kesadaran Will ke komputer kuantum yang dikembangkan sebelumnya setelah organisasi teroris "RIFT" membunuh Will dengan peluru bahan radioaktif. ...

8. Tron (1982)

Kevin Flynn (Jeff Bridges) adalah seorang programmer jenius, tetapi sebuah perangkat lunak permainan yang pernah ia kembangkan dicuri oleh seorang mantan kolega. Untuk memverifikasi bahwa itu adalah pekerjaannya, Kevin mencoba memasuki mantan kolega tersebut MCP program kontrol utama, tetapi ternyata sudah cukup kuat untuk mengendalikan program lain sesuka hati ...

9. RoboCop (1987)

Murphy adalah seorang polisi reguler di Detroit, tidak luar biasa atau terampil. Suatu kali, ia dipukuli hingga mati oleh gerombolan perusuh saat menjalankan misinya, dan lintasan hidupnya telah berubah sejak saat itu. Ilmuwan Detroit gagal menyelamatkan tubuhnya, tetapi dengan sempurna mengintegrasikan pikiran dan mesinnya menjadi satu. Murphy menjadi robot polisi dengan pikiran manusia dan tubuh robot!

10. Star Wars Story: Rogue One (2016)

Sistem republik runtuh, dan bayangan kekaisaran galaksi menyelimuti setiap sudut peradaban semesta. Untuk memperkuat penindasan perlawanan, Takinisme langsung melahirkan senjata super yang cukup untuk menghancurkan planet ini, kelahiran bintang kematian. Namun, Aliansi Pemberontak benar-benar tidak percaya pada keberadaan Bintang Kematian. Qin yang tak berdaya dan pilot Cassian Andor dan yang lainnya pergi ke planet yang berisi gambar-gambar desain Bintang Kematian saja, dan perang yang berkaitan dengan nasib alam semesta dimulai.

11. Me, Robot (2004)

"I, Robot" yang asli adalah novel fiksi ilmiah klasik karya Isaac Asimov. Pada tahun 2035, itu adalah masyarakat di mana manusia dan robot hidup dalam harmoni. Sebagai alat produksi terbaik dan mitra manusia, robot cerdas secara bertahap menembus ke semua bidang kehidupan manusia. Karena pembatasan "Tiga Hukum Robot", manusia memiliki kepercayaan besar pada robot. Robot bahkan telah menjadi anggota keluarga.

12. Metropolis (1927)

"Metropolis" (film 1927) adalah film bisu sains fiksi ekspresionis yang disutradarai oleh Fritz Lang, seorang sutradara film terkenal Jerman. Kisah ini berlatar tahun 2026. Manusia dibagi menjadi dua kelas dan hidup dalam dua dunia yang berbeda. Fadison, putra penguasa Metropolitan Fadi, pernah membuatnya terpesona ketika melihat wanita cantik Maria di ruang bawah tanah, mengikutinya ke ruang bawah tanah, menyaksikan kecelakaan industri yang fatal, dan melihat para pekerja bekerja keras Terlebih lagi, perubahan besar telah dimulai.

13. Colossus: Proyek Forbin (1970)

Forbein dan timnya mengembangkan AI yang seharusnya dapat memberi manfaat bagi umat manusia tetapi tidak mengharapkan AI untuk mengambil inisiatif ... Film ini mengangkat pertanyaan tentang masa depan AI dan mengeksplorasi hubungan antara manusia dan AI.

14. Panduan ke Bima Sakti (2005)

Siapa yang bisa mengatakan bahwa masa depan robot super cerdas adalah hal yang baik? Tentu saja itu bukan Marvin, robot paranoid yang memberikan kisah komedi kosmik yang membuat frustrasi dalam serial klasik Douglas Adams, A Guide to the Galaxy. Garis klasik Marvin: "Hidup, jangan ceritakan tentang hidup!"

15. Star Trek: Kontak Pertama (1996)

Film ini didasarkan pada acara "tipe kontak pertama" antara Bumi dan Vulcan, dan berfokus pada musuh "Bog" dalam serial TV "Star Trek Next Generation".

16. Ace Spy (1997)

Super Agent Austin adalah superhero yang mengalahkan Doctor of Evil untuk menyelamatkan dunia lagi. Evil membeku di luar angkasa untuk bertarung lagi di masa depan. Austin melakukan hal yang sama, membeku sendiri. Tiga puluh tahun telah berlalu, dan Doctor of Evil telah kembali. Secret Service AS segera mencairkan Austin dan menggantungkan harapannya untuk mengalahkan kejahatan padanya. Namun, perubahan 30 tahun mengejutkan agen. Asisten kecantikan Vanessa Kensington melangkah maju untuk membantu Austin menyelesaikan tugas itu, tetapi bagaimana mungkin itu semakin kacau. Pertarungan yang menentukan selama 30 tahun berubah menjadi pertunjukan yang tidak masuk akal. Bisakah Austin mengalahkan dokter jahat 30 tahun lalu dan menyelamatkan planet ini?

17. Thunderbolt Five (1986)

"Thunderbolt V" tidak begitu menakutkan seperti banyak film kecerdasan buatan. Ini adalah komedi fiksi ilmiah. Ini tidak diatur dalam masa depan dystopian-cerita terjadi di Bumi. Perusahaan senjata NOVA mengembangkan lima robot perang, dan salah satunya, "No.5", tiba-tiba tersambar petir, dan kemudian menjadi sadar diri dan mulai menyebut dirinya "Johnny V." Ia melarikan diri ke jalan, tetapi dianggap sebagai ancaman oleh manusia, dan empat robot lainnya juga memburunya. Ia harus berusaha meyakinkan manusia bahwa "itu adalah kehidupan, bukan robot untuk perang." Sebagian besar alur ceritanya memiliki semacam kesenangan komedi yang sulit Anda temukan dalam film jenis ini.

18. The Avengers: Age of Ultron (2015)

Jika Anda pernah mendengar cerita seperti ini: AI yang pandai menentukan bahwa manusia adalah ancaman nyata bagi bumi, dan manusia harus diberantas untuk menyelamatkan bumi. Nah, Avengers: Age of Ultron hanya itu. The Avengers harus menerima ujian akhir untuk mencegah Ultron penjahat misterius dari mengimplementasikan rencana kepunahan manusia dan menyelamatkan planet yang dipertaruhkan. Dalam blockbuster yang mendebarkan ini, pahlawan super harus berkumpul kembali, termasuk Iron Man, Hulk, Captain America, Black Widow, Hawkeye, Thor, dan banyak lagi.

19. Interstellar (2014)

Interstellar dianggap sebagai penghargaan untuk film fiksi ilmiah klasik 2001: A Space Odyssey. Protagonis Cooper dan putri pemimpin pangkalan Profesor Brand, Emilia, fisikawan Romilli, ahli geologi Doyle, dan dua robot TARS dan CASE menaiki bilangan abadi ke angkasa. Direktur Christopher Nolan mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia tidak ingin melakukan antropomorfisasi robot dalam pekerjaan. "Robot adalah robot dalam pekerjaan ini. (Jadi) mereka membuatmu harus berpikir tentang apa yang orang maksudkan."

20. Transformers (2007)

AI sering berkelahi dengan manusia dalam perang. Dalam "Transformers", robot dan robot saling berhadapan, menggantung nasib bumi pada keseimbangan, dan perang robot dimulai.

21. Ex Machina (2015)

Penemu jenius Bateman mengundang programmer Galle untuk menghabiskan akhir pekan di vila hutannya, yang sebenarnya merupakan lembaga penelitian teknologi tinggi. Di sini, Galle bertemu dengan robot kecerdasan buatan bernama "Ava" dan melakukan "tes Turing" pada apakah Ava memiliki kecerdasan manusia sebagaimana diperlukan. Galle jatuh cinta pada Eva selama banyak kontak dengan Eva, dan dia memutuskan untuk membantu Eva melarikan diri dari villa bergaya penjara ini bersama-sama dan membebaskannya. Tapi ternyata gerbang neraka terbuka ...

22. The Game of War (1983)

"Terminator" mengajarkan kepada kita bahwa adalah bodoh untuk menyerahkan keputusan militer ke mesin, seperti halnya War Game. Matthew Broderick berperan sebagai hacker hacker yang berbakat. Suatu hari, setelah mencari, ia menemukan komputer jaringan. Setelah melakukan crack sederhana, ia mulai memainkan game yang disebut "Global Thermonuclear War", simulasi Perang Dunia I. Game. Tetapi David tidak tahu bahwa di balik "Perang Termonuklir Global" adalah Sistem Respons Rencana Operasi Perang (WOPR) militer AS. Sistem rahasia ini mengendalikan senjata militer AS, dan permainan "Perang Termonuklir Global" yang diluncurkan oleh David bahkan menyebabkan sistem secara otomatis bersiap untuk meluncurkan bom nuklir!

23. Blade Runner 2049 (2017)

Kisah ini terjadi 30 tahun setelah pemadaman listrik besar. Duplicator K adalah generasi baru Blade Runner. Di dunia sekarang ini, batas antara manusia dan duplikator lebih jelas. Duplikator diilhami dengan pemikiran melayani umat manusia sejak mereka diproduksi. Biarkan perasaan manusia.

24. Artificial Intelligence (2001)

Putra Monica, Martin, dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius, dan hidupnya dipertaruhkan.Untuk menghilangkan rasa sakit, ia mengadopsi seorang anak robot, David, yang misi bertahan hidup adalah untuk mencintainya. Martin terbangun, kembali sehat, dan pulang ke rumah. Serangkaian hal membuat David "tidak disukai" dan akhirnya ditinggalkan oleh Monica. Ini adalah kisah dongeng detektif yang penuh dengan futurisme: ketika robot bisa mencintai, dia juga bisa mati karena patah hati ...

25. Terminator 2: Judgment Day (1991)

Seperti yang Terminator jahat janjikan, dia kembali. Tapi kali ini, dia adalah robot yang baik, dikirim dari masa depan untuk melawan Terminator yang lebih maju, dan membela pemimpin manusia John Conner. "Terminator 2" adalah film hebat yang telah memenangkan empat Academy Awards, meningkatkan standar film aksi fiksi ilmiah. Pada saat itu, anggaran film sebesar $ 96 juta membuatnya menjadi film paling mahal yang pernah dibuat, tetapi sekarang sepertinya harganya kecil.

26. Star Wars: The Force Awakens (2015)

Tiga puluh tahun setelah jatuhnya Kekaisaran Galactic, ordo pertama lahir di antara bara api yang tersisa. Kekuatan gelap Orde Pertama menyebar dan muncul kembali sebagai ancaman bagi galaksi. Pada saat yang sama, Luke Skywalker dinyatakan hilang, dan peta galaksi di sekitar Luke menyebabkan perebutan antara musuh dan kita. BB8, robot dengan peta, diburu ...

27. Moon (2009)

Dalam film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh sutradara Inggris Duncan Jones, astronot Sam akan mengakhiri pengawasannya selama tiga tahun atas misi penambangan robot bulan. Hanya ada satu robot, Gerty, yang menemani Sam di pangkalan. Dia tidak sabar untuk kembali ke Bumi untuk melihat istri dan putrinya, tetapi ada sesuatu yang tidak beres, kehidupan Sam dalam bahaya yang tidak pernah terpikirkan olehnya ...

28. The Matrix (1999)

Matrix adalah klasik futurisme komputer dystopian. Peretas cyber Neo telah meragukan apa yang tampaknya menjadi dunia nyata yang normal. Dia bertemu Trinet, si peretas, dan bertemu Murphy, pemimpin kelompok peretas. Morpheus mengatakan kepadanya bahwa dunia nyata sebenarnya dikendalikan oleh sistem kecerdasan buatan komputer yang disebut "ibu". Orang-orang seperti binatang yang mereka pelihara, tanpa kebebasan dan pikiran, dan Neo adalah penyelamat yang bisa menyelamatkan umat manusia.

29. Robot Story WALL · E (2008)

Ini adalah kisah penjaga gerbang planet yang baik, yang menggambarkan kisah Wally E, robot penyapu di bumi, yang jatuh cinta pada robot perempuan Hawa dan mengikutinya ke petualangan luar angkasa.

30. Her (2013)

"She" (alias "Cloud Lover") menceritakan kisah cinta sci-fi dari orang-orang yang jatuh cinta dengan AI dalam waktu dekat. Sang protagonis yang bijaksana, Theodore, menemukan dirinya jatuh cinta pada sistem kecerdasan buatan terbaru OS1, yang inkarnasinya Samantha memiliki suara yang menawan, lembut dan bijaksana, namun lucu. Yang mengejutkan Theodor, dia juga jatuh cinta padanya.

31. Star Trek: Infinite Space (1979)

Pada akhir abad ke-23, sekitar 2741 di Periode Astral 7412.6, kekuatan alien yang kuat - yang disajikan oleh bentuk awan energi besar - terdeteksi di daerah Klingon dan diyakini sedang menuju ke Bumi. Awan gas ini menghancurkan kapal luar angkasa Klingon dan stasiun pemantauan armada antarbintang dalam perjalanan, dan armada antarbintang memutuskan untuk mengirim prototipe kapal luar angkasa yang giat untuk menghentikan "objek" ini. Nama awan itu adalah V'ger, ini adalah mesin AI, kota kelahirannya ada di sisi lain galaksi, itu adalah planet yang diperintah oleh robot.

32. Terminator (1984)

Ketika AI menjadi semakin maju, ketika AI dapat bernalar dan memutuskan untuk mengusir manusia ... apa yang terjadi? Dalam film ini, AI adalah musuh utama. Pada tahun 2029, mesin kecerdasan buatan yang dipimpin oleh SkyNet berupaya untuk menghancurkan semua manusia yang masih hidup. Skynet mengirim Terminator T-800 kembali ke Los Angeles pada tahun 1984 dan menetapkan target programnya untuk membunuh Sarah Conner. Perlawanan Manusia juga mengembalikan seorang prajurit, Kyle Reese, untuk melindungi Sarah pada tahun 1984. Saat menjelajahi kedua sisi AI, sutradara Cameron menunjukkan kepada dunia betapa buruknya AI dalam kasus terburuk.

33. Blade Runner (1982)

Di bumi masa depan, para ilmuwan telah menciptakan robot biokimia yang disebut manusia buatan untuk melakukan beberapa pekerjaan berbahaya, seperti penambangan antarbintang. Setelah kerusuhan berdarah dari kelompok pertempuran No. 6 di rantai koloni luar, bumi mengumumkan duplikasi zat ilegal buatan manusia - mereka harus dieksekusi. Tim Layanan Rahasia - Blade Runner diperintahkan untuk menyelidiki dan membunuh penjajah mana pun. Itu tidak disebut eksekusi, itu disebut pensiun. Dalam cerita hitam yang berliku-liku ini, robot yang sekarat melacak pembuatnya, meminta untuk memperpanjang hidup mereka, sementara Blade Runner berusaha membantu mereka menemukan pembuatnya.

34. Alien (1979)

"Alien" memiliki kalimat terkenal: "Tidak ada yang bisa mendengar teriakanmu di luar angkasa!" Tapi di teater, jeritan itu hampir tak ada habisnya. Sedemikian rupa sehingga penciptanya, pemenang Academy Award untuk efek visual terbaik, HR Giger, masih akan mendapatkan mimpi buruk beberapa dekade kemudian. Di sisi AI, film ini menggambarkan niat jahat diam-diam dari petugas sains robot misterius Ash, yang sebenarnya melakukan misi untuk perusahaan: mengangkut alien kembali ke Bumi sebagai alat penelitian senjata, sementara meninggalkan yang lainnya sendirian.

35. Star Wars Episode 4: Harapan Baru (1977)

Jika kecerdasan buatan paling terkenal dalam sejarah film C-3PO dan R2-D2, Anda hampir tidak dapat menyangkal ini. Sampai batas tertentu, dimulai dengan "Harapan Baru", mereka juga menjadi perekat dari seri "Star Wars". Mereka memberi umat manusia kenyamanan komedi, mereka begitu manusiawi sehingga sulit untuk percaya bahwa mereka tidak punya jiwa.

36. 2001: Space Walk (1968)

Puluhan tahun telah berlalu, dan karya-karya Stanley Kubrick berlanjut hingga hari ini. Seluruh cerita dimulai dengan kera primitif yang menghuni bumi. Mereka berevolusi karena batu tulis hitam besar, dan karenanya tahu dan menggunakan alat untuk berburu binatang. Kemudian ceritanya muncul ketika teknologi manusia memiliki kemampuan untuk mengangkut dirinya sendiri ke bulan. Batu tulis hitam yang sama ditemukan di pangkalan bulan di Amerika Serikat, dan para ilmuwan mulai mempelajarinya. Mereka menemukan batu tulis hitam menjadi peluncur karena mengirim sinyal tajam ke Jupiter. Sebuah pesawat ruang angkasa dikirim ke Jupiter untuk menyelidiki misteri itu, dan dua anggota kru terbunuh karena gangguan pada kecerdasan buatan superintelligent computer HAL di atas kapal. Sebelum misi dapat dilanjutkan, David, satu-satunya astronot yang masih hidup, perlahan-lahan mematikan HAL ketika komputer meminta belas kasihan.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: