Jangan Sampai Ada Lockdown Di Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Corona

Jangan Sampai Ada Lockdown Di Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Corona

WakhidAhmad.Com - Jangan Sampai Ada Lockdown Di Indonesia, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Corona. Beberapa hari ini, Indonesia tampaknya mulai meningkatkan kontrol terhadap semua kasus COVID-19, dan telah mengisolasi semua pasien yang diketahui terinfeksi. Sebagian besar kasus COVID-19 terjadi pada orang yang bepergian ke keluar negeri dan menginfeksi orang-orang yang berinteraksi.

Ketika coronavirus terus menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesai, orang-orang mulai bertanya-tanya. Akankah Lockdown juga akan terjadi di Indonesia ?. Pemerintah memang memiliki kemampuan untuk memblokir seluruh kota, tetapi kemungkinan besar tidak. Sajuah ini, Filipina menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang berencana lockdown kotanya.


Lockdown itu sendiri dapat di artikan bahwa adanya pentutupan kota mulai dari akses keluar masuk kota hingga kegiatan dan pekerjaan yang berinterkasi dengan orang banyak. Perkontoran, sekolah, tempat – tempat perbelanjaan bahkan tempat ibadah bisa di tutup. Karena tempat-tempat ramai seperti itu bisa menjadi penularan coronavirus dari manusia ke manusia lain.

Sebenanya dari mana coronavirus baru itu berasal? Ada desas-desus di Internet, misalnya, beberapa orang mengatakan bahwa coronavirus dibuat di laboratorium di kota Wuhan.Pada 19 Februari, di konferensi pers Kantor Regional Mediterania WHO Timur. Direktur Regional WHO untuk Mediterania Timur mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa coronavirus itu dibuat di laboratorium, juga tidak ada bukti bahwa coronavirus diproduksi sebagai senjata biologis. Mereka menyebutkan bahwa coronavirus  berasal dari hewan.

Faktanya, pada  tanggal 7 Februari 2020 salah satu Universitas Pertanian di Cina melaporkan strain yang diisolasi dari trenggiling dengan 99% kesamaan dengan coronavirus. Dari hasil penelitian mendapat kesimpulan ilmiah bahwa coronavirus  itu berasal dari alam.

Penelitian saat ini telah menemukan bahwa Penyebab wabah ini kemungkinan besar disebabkan oleh penyebaran virus corona dari kelelawar ke manusia melalui trenggiling inang  sebagai perantara.

Di Indonesia sendiri sampai pada tanggal13 maret 2020, jumlah total infeksi coronavirus yang baru didiagnosis secara nasional adalah 69 pasien. Dan kemungkinan besar dapat terus bertambah. Ada tiga saran dokter untuk semua orang agar terhindar dari coronavirus yang harus selalu dilakukan.


Pertama, berhentilah memakan binatang liar, adalah fakta yang tak terbantahkan bahwa virus baru berasal dari dunia hewan liar. Pada saat ini, masih banyak orang mengambil risiko untuk memakan hewan liar. Ini bukan hanya ilegal tetapi Tidak disarankan. Hewan liar sering membawa banyak jenis penyakit dan virus, jadi jangan memakannya.

Kedua, jangan membiasakan kebiasaan buruk untuk tidak mencuci tangan. Banyak orang selalu suka makan tanpa mencuci tangan. Sangat beresiko apalagi dengan adanya wabah yang semakin meluas ini. Bukan hanya beresiko adanya Penularan coronavirus, tapi juga banyak bakteri patogen yang dapat menular melalui kontak tangan.

Ketiga, jangan berpikir bahwa Anda memiliki kekebalan yang baik. Anda dapat keluar tanpa mengenakan maskers. Virus corona dapat ditularkan melalui tetesan udara. Banyak orang berpikir bahwa mereka memiliki kekebalan yang baik sehingga enggan memakai masker. Ini sangat berbahaya terlebih berada pada kerumunan orang banyak.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: