Perjalanan Ke Terracotta Warriors Tempat Wisata Xian

Wakhidahmad.com - Xi'an dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi kota wisata paling populer di China, Xi'an sebagai ibukota kuno Dinasti ke-13 memiliki warisan sejarah dan budaya sangat mendalam dari berbagai aspek budaya, legenda dan historical warisan leluhurnya. Semakin melajunya pertumbuhan ekonomi di China semakin membaik pula tingkat kesejahteraan masyarakatnya, tingkat pendidikan juga terbilang cukup tinggi. Dengan demikian banyak penduduk yang memiliki latar belakang budaya yang hampir sama  menjelajahi tempat untuk mencari pengetahuan, itulah sebabnya Xi'an dalam beberapa tahun terakhir begitu populer.

Perjalanan Ke Terracotta Warriors Tempat Wisata Xian
Terracotta Warriors 
Pemerintah setempat juga sangat peduli dengan pengembangan pariwisata disini contoh saja Baru-baru ini keluar dari banyak film baru dan serial televisi, Variety Show, seperti Chang'an 12 jam, "cat Demon", "Daming Palace Word", "National Treasure". Hal ini merupakan kerjasama pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan pariwisata di Xi'an. Terbukti banyak wisatawan asing memasuki kota Xian penasaran dari Film legenda yang di tayangkan.

Perjalanan Ke Terracotta Warriors Tempat Wisata Xian


Xi'an memiliki banyak tempat wisata, tetapi ada satu tempat yang memiliki daya tarik wisata sangat istimewa. Bahkan ada kawan yang mengatakan “ jangan kau katakan pernah belajar ke China jika belum menginjakkan kaki di Xian ”. Kenapa demikian ? Dia menjelaskan bahwa peradapan China di mulai juga dari Kota Xian mulai dari Dinasti Thang, Dari situlah daya tarik Xian muncul dengan peninggalan sejarahnya yang bernama Qin Shihuang Terracotta Warriors Museum.

Perjalanan Ke Terracotta Warriors Tempat Wisata Xian


Terracotta Warriors adalah  tempat yang paling populis di  Wisata Xi'an, Terracotta Warriors tidak pernah sepi dari pengunjung, kerena tempatnya yang berda didalam ruangan  terlihat cukup penuh sesak, terlalu banyak orang yang datang sehingga mewajibkan untuk lebih waspada dan hati hati dalam menikmati perjalanan. Sempat melihat pengujung yang ponselnya jatuh ketika mengambil gambar, dan terinjak oleh pengunjung lain. Ada pula yang ponselnya jatuh ke dalam museum dan tidak dapat mengmbilnya kembali karena ada pgar pembatas. Ramainya di Terracotta Warriors membuat pengunjung meragukan untuk dapat menikmati nuansa sejarahnya.
Setelah mengunjungi Terracotta Warriors, beberapa wisatawan mengatakan bahwa mereka tidak pernah mengunjungi tempat yang indah namun begitu lelah, itu seperti ikut perang, benar-benar seperti kembali kejaman dahulu, melelahkan namun cukup memuasakan.

0 Response to "Perjalanan Ke Terracotta Warriors Tempat Wisata Xian"

Post a Comment