Teknologi Pengenalan Wajah Menyederhanakan Dan Memudahkan Segala Macam Transaksi


Wakhidahmad.Com - Abad ke-21 merupakan masa transisi semua bidang ke teknologi dan Internet. Salah satu teknologi pentingnya yaitu teknologi pengenalan wajah “FaceID”. Teknologi Pengenalan Wajah Menyederhanakan Dan Memudahkan Segala Macam Transaksi.

Bagi generasi milenial ini merupakan era baru dalam kemudahan dan keterbukaan informasi. Peluang ada di mana-mana tinggal kemampuan dan kemauan untuk melakukanya saja. Pasar bebas merupakan satu gerai terbesar dalam tiga hingga lima tahun ke depan, daya tariknya sederhana, mudah dipelajari, dan mudah diajarkan.

Era kesuksesan Internet telah menjadi nyata, sekarang banyak peluang wirausaha asal kreatif. Siapapun bisa menghasilkan uang dengan bantuan Internet di rumah. Ini telah berkembang pesat di seluruh dunia dan sangat mengubah produksi dan gaya hidup masyarakat konsep konsumsi dan model ketenagakerjaan.

Baru-baru ini, wabah pneumonia Covid-19 telah melanda berbagai negara termasuk Indonesia. Wabah ini tentunya juga menjadi perhatian besar penggiat teknologi. Terbukti munculnya wabah pneumonia, perusahan teknologi membuat alat untuk mendeteksi suhu tubuh manusia. Perusahaan besar telah memperkenalkan teknologi pengenalan wajah dan pengukuran suhu penginderaan jarak jauh.

Baca Juga : Mengapa Teknologi Begitu Penting Dan Perubahan Apa Yang Dibawa Teknologi Terbarukan ?

Sebagai negara asal Covid-19, Tiongkok hingga saat ini bekerja keras untuk membasmi wabah Covid-19. Tidak hanya dalam bidang medis, bidang teknologi juga berperan penting dalam pemusnahan virus tersebut.

Di pameran Cebit Jerman pada 2015 silam, Jack Ma menunjukkan pembayaran "Face ID" yaitu tren pembayaran dengan pengenalan wajah. Itu sudah diberlakukan sampai hari ini, Apakah itu keuangan, asuransi, atau pembayaran pihak ketiga. Teknologi pengenalan wajah telah sangat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Karena belum digunakan dalam jumlah besar, Tiongkok sebagai pelopor. Orang masih memiliki skeptisisme tertentu tentang teknologi pengenalan wajah dan memiliki keraguan tentang keamanan. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang teknologi pengenalan wajah itu.

Teknologi pengenalan wajah pada ponsel perlu digunakan di Internet yang dibangun pada server untuk mengidentifikasi. Karena algoritma teknologi pengenalan wajah sangat besar dan membutuhkan daya pemrosesan yang tinggi.

Hanya ponsel tidak dapat memenuhi kebutuhan operasinya jika harus melakukan pekerjaan yang terlampau banyak. Namun masih banyak orang bertanya-tanya, apa teknologi pengenalan wajah yang digunakan oleh Alipay di ponsel itu aman ? pada kenyataan Tiongkok menggunakan Alipay yang di lengkapi sensor face ID hingga hari ini.

Lalu bagaimana dengan sensor alat deteksi tubuh manusia ? Dalam kodisi tersebut sensor deteksi akan menentukan suhu tubuh manusia melalui pengolahan citra. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana. Prosesnya hanya akan mengambil gambar wajah manusia pada saat tertentu, mengunggahnya ke server untuk diproses, membandingkan wajah, dan kemudian menentukan apakah itu orang yang sama. Dan teknologi inipun menajdi   bisa dibilang ampuh dalam mendetaksi penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga : Kontribusi Kecerdasan Buatan (AI) Dalam Kehidupan Nyata

Alur proses Penggunaan Teknologi pengenalan wajah dan fungsi teknologi dalam mendeteksi
  • Kumpulkan foto wajah melalui kamera dan masukkan ke dalam database.
  • Metode perbandingan wajah adalah 1 banding 1 untuk memverifikasi apakah pemegang kartu sudah benar dan valid.
  • Kamera pengenal wajah adalah perangkat pengenal pengenalan wajah yang khusus. Kamera ini memiliki fungsi pemosisian wajah yang unik untuk meningkatkan akurasi pengenalan wajah. Ia memiliki chip enkripsi tertanam dan digunakan bersama dengan algoritme pengenalan wajah yang terlihat.
  • Menyediakan kit pengembangan SDK untuk memungkinkan platform pihak ketiga menerima hasil pengenalan wajah.
  • Sistem dapat merekam setiap proses identifikasi dan verifikasi, menyimpannya secara terpisah dan menyajikannya dalam bentuk laporan, sebagai dasar untuk peninjauan dan verifikasi.
Era pengenalan wajah telah dimulai. Bayangkan bahwa pembayaran mengunakan “Face ID” pengenalan wajah telah diterpakan. Hingga teknologi pengenalan wajah untuk sensor suhu juga telah dijalankan.

Dalam waktu dekat, pengenalan wajah dapat mengkonfirmasi identitas Anda, dan Anda dapat tinggal di hotel, naik pesawat, dan membeli tiket. Kenyamanan hidup orang-orang telah meningkat dari sisi lain. Source labkom99.com

0 Response to "Teknologi Pengenalan Wajah Menyederhanakan Dan Memudahkan Segala Macam Transaksi"

Post a Comment