Teknologi Robot Medis Yang Membantu Tiongkok Menghadapi Epidemi Covid-19

Teknologi Robot Medis Yang Membantu Tiongkok Menghadapi Epidemi Covid-19

Wakhidahmad.com - Dalam menghadapi penyakit menular, banyak Teknologi Robot Medis Yang Membantu Tiongkok Menghadapi Epidemi Covid-19. Tiongkok meningkatkan penggunaan teknologi robot medis sebagai pilihan terbaik dalam menangani epidemi covid-19. Teknologi  robot tidak akan terinfeksi dan tidak akan lelah, mereka dapat bekerja 24 jam.

Dalam penanganan penyebaran virus Covid 19, rumah sakit Tiongkok terus berupaya dalam menangani pasien yang terus melonjak. Pemerintah Tiongkok juga terus melakukan himbuan untuk hidup bersih dan sehat. Disisi lain pembersihan lingkungan dan melakukan desinfeksi merupakan cara penting untuk menghentikan penyebaran virus.

Dinegara Covid-19 berasal Tiongkok, Teknologi robot menjadi salah satu bagain penting dalam penanggulan wabah epidemi. Berikut ini adalah daftar teknologi robot yang digunakan Tiongkok dalam melawan Epidemi : 


1. Titanium Intelligent Disinfection Robot System

Sistem robot desinfeksi cerdas meter titanium, desinfeksi robot berbeda dari metode tradisional. Robot desinfeksi meter titanium melakukan desinfeksi mobile multi-point untuk permukaan tanah dan udara.
Secara khusus, robot disinfeksi dipisahkan dari manusia dan mesin, memiliki teknologi navigasi otonom dan juga dapat mengidentifikasi barang-barang di lingkungan dan menghindari rintangan secara mandiri.

Tidak hanya itu, robot ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak manajemen desinfeksi, yang secara otomatis menghitung waktu disinfeksi berdasarkan area ruang dan melakukan desinfeksi 360° di sekitar target disinfeksi. Robot beroperasi secara cerdas di seluruh proses, memisahkan manusia dan mesin, memastikan keselamatan personel.

Qingdao Wuniu Intelligent Technology Co, Ltd telah berhasil mengembangkan robot desinfeksi dengan kemudi otomatis, desinfeksidiri, desinfeksi ultraviolet, dan pemurnian udara. Berpusat di kota Qingdao selama dua hari berturut-turut  tanggal 30 dan 31 Januari Rumah sakit Afiliasi Qinghai melakukan debugging memasuki area karantina untuk pertama kalinya.

Mengatasi masalah beberapa peralatan mengetahui situasi kompleks di area karantina. Setelah lebih dari 5 jam kerja keras, mereka berhasil menyelesaikan konstruksi dan komisioning peta area karantina. Robot desinfeksi pertama mencapai fungsi yang diharapkan dan secara resmi disampaikan.

2. Intelligent Call Service Robot

Robot epidemi cerdas yang dikembangkan oleh Ali Dharma Institute telah digunakan secara gratis di Zhejiang, Jinan, Shandong, Heilongjiang dan tempat lain di Tiongkok. Robot dapat menyediakan layanan panggilan untuk membantu pekerja garis depan menyesuaikan epidemi.
Dengan Teknik pengenalan suara, pemahaman semantik, sintesis ucapan dan teknologi lain, robot dapat secara akurat memahami bahasa manusia, mendapatkan informasi dari basis pengetahuan yang cerdas, dan mengembalikannya ke penelpon. Tingkat resolusi konsultasi pengguna online adalah lebih dari 92%.


3. Ultrasonic Remote Diagnosis Robot

Robot ultrasonik yang difungiskan untuk mendiagnosis ultrasonik berbasis jaringan. Pasien dan dokter saling terhubung melalui jaringan komunikasi. Dokter dapat memeriksa pasien jarak jauh melalui mesin USG yang beroperasi secara real time.
Gambar dan dan hasil USG akan langsung diagnosa dokter dan hasil USG akan langsung diterima pasien. Karakteristik USG real-time yang dinamis, memerlukan konektifitas jaringan yang sangat tinggi karena data USG juga sangat besar.

Sebagai contoh, beberapa menit USG kardiopulmoner akan menghasilkan data gambar USG besar hingga 2 GB. Pada saat ini, "kecepatan tinggi, stabil Teknologi 5G memberikan jaminan jaringan yang lebih stabil, aman, dan cepat untuk kendali waktu nyata jarak jauh.

4. Orion Starry Intelligent Robot Service

Pasien dapat langsung bertanya pada robot seperti tempat mendaftar, bagaimana penanganan demam, berapa lama hasil tes berlangsung, dll., Dan dapat memperoleh jawabanan secara otomatis pertanyaan dan keluhan pasein.
Digunakan di klinik rumah sakit dan tempat umum untuk melakukan pekerjaan pencegahan epidemi melalui pemindahan informasi. Ini adalah mesin layar besar layanan cerdas yang sepenuhnya mengintegrasikan layanan identifikasi, penjelasan dan bimbingan. Berbagai layanan dapat diintegrasikan menjadi satu yang dapat dengan leluasa memindahkan pengetahuan ilmiah tentang pencegahan epidemi di rumah sakit.

 5. Robot Transport

Robot tidak hanya dapat mengantarkan obat-obatan, makanan, dan kebutuhan sehari-hari bagi pasien, tetapi juga membantu perawat dalam mengangkut peralatan medis, sampel eksperimental, dan membuang sampah di bangsal. Robot ini secara efektif mengendalikan infeksi silang di daerah terisolasi dan sangat mengurangi pakaian pelindung. Seperti konsumsi persediaan medis yang langka dan biaya waktu mengenakan pakaian pelindung oleh staf medis.
Robot ini dapat secara independen mengidentifikasi dan membaca peta, mengidentifikasi dan membaca lingkungan kerja, membuat basis data informasi, secara mandiri merencanakan jalur, menyelesaikan distribusi persediaan titik-ke-titik, dan melakukan pengiriman obat-obatan, pengiriman makanan, daur ulang pakaian dan limbah medis, dll.

Bekerja Dengan dukungan teknologi Intelligent Distribution Overall Solution (RIDS), robot dapat membuka dan menutup pintu secara mandiri, naik lift, menghindari rintangan, dan mengisi daya melalui pengiriman cerdas pusat kendali . Pada saat yang sama, robot ini juga dapat mewujudkan pemantauan gambar dan interaksi real-time setiap bangsal. Robot setara dengan pekerjaan 3 distributor, sehingga sangat mengurangi risiko keselamatan bagi staf klinis.


6. Integrated Epidemic Prevention and Control System

5G + thermal imaging adalah Platform informasi pengukuran suhu tubuh manusia. Platform ini memiliki fitur pemantauan dan penyaringan seperti "non-kontak, penyaringan suhu tubuh presisi tinggi, alarm suhu tubuh abnormal, dan input laporan data".
Integrated Epidemic Prevention and Control System
Ini terutama terdiri dari sumber panas non-kontak probe pemantauan inframerah real-time dan layar sumber panas. Ini terdiri dari perangkat lunak manajemen inspeksi, 5G-CPE, penguji genggam, komputer pemantau dan peralatan lainnya. Kelompok sasaran dikumpulkan oleh kamera pemantau inframerah, dan suhu tubuh dibandingkan dengan perangkat lunak penyaringan sumber panas.

Ketika orang memasuki area deteksi, probe secara otomatis mendeteksi suhu tubuh. Personil yang melebihi ambang batas suhu alarm, dugaan gejala demam Akan melakukan alarm deteksi dan pada saat yang sama data akan dikirim kembali ke layar besar atau pusat kendali penyakit dan pusat komando melalui jaringan 5G dengan bandwidth besar dan latensi rendah untuk mencapai penyaringan suhu tubuh yang cepat dan akurat serta penyaringan populasi skala besar.

Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: