Owner Pinduoduo Huang Zheng Menyalip Jack Ma Menjadi Orang Terkaya di Tiongkok


Wahkidahmad.com - Pinduoduo memulai dari platform sosial WeChat untuk berbagi informasi dan meneruskan ke orang banyak. Pada awal berdirinya Pinduoduo merupakan platform e-commerce yang tidak optimis di industri Internet. Namun sekarang tidak terbendung dan bangkit melawan angin dan dikenal oleh semua orang. Perusahaan ini terdaftar tiga tahun setelah memulai bisnis. Kecepatannya adalah rekor yang pernah ada pada saat itu. Kekayaan bersih Huang Zheng melonjak, menjadi orang tercepat di dunia untuk mewujudkan transformasi kekayaan dari 0 hingga 100 miliar.
Lebih cepat dari Facebook Zuckerberg,masuk dalam daftar orang terkaya, dan sekarang masuk ke dalam sepuluh besar orang terkaya di Tiongkok. Hari ini, Huang Zheng, berkat persentase yang sangat tinggi dari saham Pinduoduo yang dipegangnya, kekayaan bersihnya meroket dengan pesatnya.
Baru minggu lalu, harga saham Pinduoduo naik hampir 20%. Menurut daftar kaya real-time Forbes, pada 21 Juni pukul 4 sore, kekayaan bersih Huang Zheng telah mencapai US $ 45,4 miliar.Telah melampaui peringkat Ma Yun saat ini, kedua setelah Ma Huateng dengan nilai $ 51,5 miliar.
Tahun ini, Huang Zheng baru berusia 40 tahun, jauh lebih muda dari Jack Ma. Persentase saham yang dipegangnya juga jarang di antara perusahaan Internet, mencapai 43,3 %, itulah sebabnya kekayaan bersihnya naik begitu cepat. Dapat diprediksi bahwa pemuda ini memiliki potensi besar dan stamina penuh, juga sangat mungkin untuk menjadi orang terkaya di Tiongkok di masa depan. Bahkan di depan matanya, Pinduoduo yang baru berdiri 5 tahun lalu dan telah melampaui nilai pasar Seratus juta dolar AS.

Baca Juga : Lampu Kuning Start Up

Harga saham Pinduoduo yang melambung mencerminkan bahwa orang masih sangat optimis tentang potensi pasarnya. Pinduoduo adalah platform e-commerce pertama yang memperhatikan pasar yang tenggelam. Karena di Tiongkok, gaji bulanan kebanyakan orang hanya beberapa ribu yuan, dan mereka memiliki banyak kebutuhan. Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah rasio harga / kinerja, harga sangat rendah dan kualitas tidak terlalu buruk, yang paling populer di antara mereka. Pinduoduo telah sangat sukses pada saat ini.

Menurut data pada bulan  mei 2020 volume pesanan Pinduoduo meningkat 119% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Jumlah pesanan sebelum 0:00 pada 19 Juni melebihi 1,1 miliar, dan GMV meningkat lebih dari 300% tahun-ke-tahun. Dapat dilihat bahwa momentum pertumbuhan Pinduoduo sama sekali tidak lemah, dan masih ada banyak ruang untuk pertumbuhan di masa depan.
Banyak orang memandang rendah Pinduoduo dan berpikir bahwa produk Pinduoduo berkualitas buruk dan bahkan memiliki beberapa produk yang jelek, tetapi hal ini tidak dapat dihindari oleh platform e-commerce mana pun. Dalam dunia bisnis, siapa pun yang dapat memenuhi kebutuhan sejumlah besar orang akan dapat menghasilkan uang. Ini adalah kebenaran abadi.
Hari ini, Ma Yun tidak berani membenci. Ma Yun tidak akan peduli jika kekayaan bersih Huang Zheng melampaui dirinya, tetapi yang mengkhawatirkannya adalah bahwa lonjakan kekayaan bersih Huang Zheng berarti bahwa momentum Pinduoduo sangat dahsyat. Hal Ini pasti akan menyebabkan tekanan besar pada Jack Ma. Bisakah Alibaba memegang e-commerce sendiri? Atau harus bekerja sama dengan pinduoduo?.
Saat ini, banyak orang di Internet sedang mendiskusikan Huang Zheng. Beberapa orang bahkan berpikir bahwa jika Pinduoduo berkembang cukup cepat, Huang Zheng suatu hari nanti akan menjadi tahta manusia terkaya di dunia. Tentu saja, saya pribadi berpikir bahwa itu masih relatif jauh, tetapi telah menjadi orang terkaya di Tiongkok.

0 Response to "Owner Pinduoduo Huang Zheng Menyalip Jack Ma Menjadi Orang Terkaya di Tiongkok"

Post a Comment